Tips Menghancurkan Mental Block yang Menghambat Anda

hand rem
mental blok

Mental blok merupakan hambatan secara mental atau psikologis yang dialami oleh manusia dan berhubungan langsung dengan kondisi otak manusia.

Mental merupakan salah satu kunci sukses manusia dalam mewujudkan impian mereka. Kekuatan mental atau mentalitas kuat akan menjadikan seseorang itu berani melakukan semua hal, tidak merasa takut mencoba, dan menjadikan sebuah kegagalan sebagai tantangan yang harus dihadapi dengan semangat tinggi.

Banyak orang yang tidak memiliki mental dengan baik atau mental blok, sehingga mereka merasa tertekan, merasa takut, minder, dan grogi untuk melakukan sesuatu yang dianggapnya tidak sesuai dengan diri mereka.

syndrome mental block : 

  • Didalam diri Anda, terdapat suatu perasaan atau bagian yang benar-benar ingin Anda sukses, dan juga ada bagian dari diri Anda yang ternyata menolak atau tidak mau Anda sukses.
  • Ada bagian dari diri Anda yang tidak mau repot atau tidak berani mengambil suatu tanggung jawab. Ada bagian dari diri Anda yang takut jika harus membuat keputusan dan harus bekerja keras. Atau ada bagian dari diri Anda yang ingin santai dan tidak mau bekerja keras.
  • Ada bagian dari diri Anda yang tidak mau repot atau tidak berani mengambil suatu tanggung jawab. Ada bagian dari diri Anda yang takut jika harus membuat keputusan dan harus bekerja keras. Atau ada bagian dari diri Anda yang ingin santai dan tidak mau bekerja keras.

 

Mental blok sendiri merupakan hambatan secara mental atau psikologis yang dialami oleh manusia dan berhubungan langsung dengan kondisi otak manusia. Mental blok ini bisa muncul karena traumatis, pergaulan yang buruk, kekerasan, pengalaman buruk, fobia, kurangnya pemahaman, tidak memiliki pengendalian diri yang baik dan lain-lain.

Mental blok sendiri biasanya dihubungan dengan rasa rendah diri atau tidak adanya rasa kepercayaan diri. jadi salah satu solusi yang paling efektif untuk mengatasi mental blok ini adalah meningkatkan rasa percaya diri.

“Saya tidak akan mampu mencapai hal itu.” Kalau sudah begini, maka hilang sudah peluang mereka untuk meraih apa yang mereka impikan

Banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi mental blok mereka, meningkatkan mental serta rasa percaya diri pada diri mereka. Namun, diantara mereka hanya ada sedikit yang bisa melakukan hal itu. Jika ditanya tentang penyebab mereka gagal mengatasi mental blok mereka, jawabannya ada dua. Pertama…Karena kemauan, kemampuan serta usaha yang mereka lakukan kurang, dan yang kedua adalah, Karena didalam pikiran bawah sadar mereka sudah tertanam akan mental blok itu, sehingga untuk menghilangkannya bukan hanya sekedar membaca sebuah tips atau cara, tapi juga perlu dilakukan dengan mengontrol diri, memasuki pikiran bawah sadar dan merubah persepsi tentang mental blok itu menjadi mental yang kuat dan rasa percaya diri yang tinggi.

 

Meningkatkan rasa percaya diri pada orang yang mengalami mental blok lebih sulit dibandingkan dengan meningkatkan rasa percaya diri pada orang biasa. Karena orang yang mengalami mental blok ini, pikiran bawah sadarnya sudah terprogram untuk tidak bisa memiliki percaya diri dengan baik, jadi dibutuhkan psikolog atau ahli terapis untuk mengatasi mental blok ini.

Berikut Cara Untuk Mengatasi Mental Blok:

  • Kenali rasa ketidaknyamanan yang Anda rasakan saat ini dan buanglah rasa yang membuat Anda tidak nyaman itu.
  • Jadilah diri sendiri dan jangan mencoba untuk meniru orang lain, jika Anda tidak punya kemampuan untuk meniru.
  • Gali kemampuan yang Anda miliki
  • Biasakan untuk melatih mental Anda, terutama dalam berbicara dan berpendapat
  • Pengetahuan yang luas dengan sendirinya mampu untuk meningkatkan mentalitas pada diri Anda
  • Jangan pernah takut untuk mencoba. Saat pertama kali melakukan akan terasa sulit, namun kesulitan itulah yang akan membuat Anda lebih percaya diri dan memiliki mental yang kuat. Tidak mencoba untuk diam ditempat, karena tindakan yang Anda lakukan merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi mental blok Anda
  • Berpenampilan rapi, menarik dan sopan
  • Berperan aktif dalam sebuah organisasi.
  • Afirmasi positif

Memang untuk mencapai sebuah tujuan dalam berkehidupan itu tidak ada yang mudah, cepat dan langsung tercapai, dibutuhkan kerja keras, niat, usaha untuk mencapai semua itu. Begitu pula untuk mengatasi dan meningkatkan mentalitas Anda saat ini. Jika Anda sudah melakukan tindakan diatas dengan baik, maka secara bertahap Anda akan mempunyai mental yang baik. Selain melakukan tindakan diatas, Anda juga bisa menggunakan banyak alternatif yang bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah rasa percaya diri dan mentalitas Anda, salah satunya dengan menggunakan terapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *