Tips Memilih Pelatihan NLP Berkualitas

Tips Memilih Pelatihan NLP Berkualitas
Tips Memilih Pelatihan NLP Berkualitas

Kini sudah banyak orang yang telah sadar pentingnya manfaat pelatihan NLP bagi pengembangan diri dan bisnis yang tengah dijalaninya. Namun perkembangan ilmu dan metoda ini juga dibarengi dengan semakin banyaknya praktisi dan organisasi pelatihan yang membuka cabangnya di setiap kota.

Tentu menjadi hal yang cukup sulit bagi anda untuk menentukan pelatihan mana yang akan diikuti dan yang berkualitas. Bagi orang awam yang belum mengerti sedikitpun tentang pelatihan NLP mungkin masih berpikir bahwa semua pelatihan sama saja atau hasilnya pun akan sama.

Coba bayangkan dengan sebuah sekolah dengan fasilitas lengkap dan guru yang mumpuni dan sekolah dengan fasilitas kurang dan guru terbatas. Pasti hasilnya pun sangat berbeda. Untuk mengetahui mana yang berkualitas dan mana yang tidak, anda harus memperhatikan berbagai parameter yang terukur. Jika sebuah sekolah tentu diukur dari kualitas guru, fasilitas dan manajemen pendidikan di dalamnya.

Sementara untuk pelatihan NLP, ada beberapa parameter yang bisa anda jadikan pedoman apakah pelatihan tersebut berkualitas atau tidak. Berikut ini parameter yang bisa anda jadikan pertimbangan :

  1. Reputasi organisasi pelatihan apakah salah satu yang terbaik

Sebelum mengikuti pelatihan tentu hal paling pertama yang harus dilihat adalah siapa yang mengadakan. Jika organisasi yang mengadakan pelatihan adalah salah satu yang terbaik di bidangnya tentu anda tidak perlu ragu dengan kualitas yang diberikan.

  1. Berapa lama pengajar NLP membuka praktik

Semakin banyak jam terbang pengajar atau pelatih NLP tersebut pasti kualitas akan semakin meningkat. Harga mahal pun tidak bisa jadi beban untuk mengikuti pelatihan berkualitas dari pengajar profesional ini.

  1. Apakah trainer bersertifikat

NLP adalah ilmu yang bisa diajarkan dan dipelajari, namun tidak mudah. Untuk itu ada beberapa badan yang memberikan sertifikat pada trainer atau pelatih dengan gelar tertentu seperti CH, CHt atau MCH dan yang lainnya. Jangan sampai pelatih yang anda temui justru tidak memiliki gelar dan hanya belajar NLP otodidak atau jarak jauh saja.

  1. Jaminan kepuasan

Beberapa organisasi yang mengadakan pelatihan NLP berani memberikan jaminan kepuasan karena mereka sadar betul tentang kualitas yang diberikan. Jika anda ingin merasakan kepuasan yang pasti diberikan, ikutilah pelatihan yang mereka adakan di kota anda.

  1. Nama baik di komunitas

Para praktisi NLP tidak hanya sekedar belajar dan menggunakannya untuk kepentingannya sendiri, melainkan juga untuk kepentingan sosial dan menjalin kekerabatan antar pengguna NLP. Untuk itu anda bisa melihat apakah pelatih dan organsisasi yang mengadakan pelatihan tersebut memiliki nama baik atau tidak di komunitas.

Masih banyak sekali cara untuk menemukan dan memilih pelatihan NLP berkualitas, termasuk dengan mencari tahu di internet atau meminta rujukan pada teman anda yang mengerti betul tentang dunia ini. Jangan sampai anda menginvestasikan dana pelatihan yang kurang berkualitas.

 

SEMOGA BERMANFAAT!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *