Tips Berhenti Merokok Untuk Selamanya Dengan Hypnotherapi

Tips Berhenti Merokok Untuk Selamanya Dengan Hypnotherapi

 

Hipnotherapi

Sudah banyak orang yang mencoba cara berhenti merokok namun selalu gagal.

Banyak orang yang sudah mengeluarkan banyak biaya untuk stop merokok tapi juga masih tetap gagal juga.

Apakah anda juga mengalami hal tersebut?
Orang orang yang sudah mempunyai keinginan berhenti merokok biasanya karena ada kepentingan yang lebih besar, diantaranya adalah:

• Sudah mulai merasakan dada sering sesak akibat banyaknya rokok yang dihisap.
• Diminta anaknya terus untuk berhenti merokok dan ditambah kondisi fisik yang menunjukkan untuk sebaiknya berhenti merokok.
• Karena sedang hamil
• Ada vonis dari dokter untuk berhenti merokok
• Dan lain lain

Anehnya adalah walaupun alasan alasan yang disebutkan diatas sudah lebih besar atau sudah tau kalau berhenti merokok adalah WAJIB, namun para perokok ini masih tetap setia dengan rokoknya. Mereka merasa tidak mampu untuk berhenti merokok . Cara berhenti morokok apapun tidak berhasil pada mereka.
Namun anehnya juga adalah ada perokok juga yang tidak perlu tips dan cara berhenti merokok apapun dan hanya meniatkan diri karena dia ga mau sakit lagi, karena untuk anaknya dan lain lain … mereka malah langsung bisa bebas dari rokok.
Jadi apa penyebab mereka ini , para perokok, tidak berhasil sedangkan yang lainnya bisa berhasil? Karena ada pikiran bawah sadar dari para perokok ini yang lebih kuat dibandingkan dengan keinginannya. Apa itu pikiran bawah sadar? Pikiran bawah sadar adalah tempat dimana emosi berada dan keyakinan berada yang kekuatannya jauh lebih besar dibandingkan pikiran sadar.

Contoh: anda punya keinginan untuk berhenti merokok , anda tau dalam otak atau pikiran anda sangat perlu untuk berhenti merokok, tapi hati anda mengatakan susah dan ga mungkin. Ada perasaan dalam hati kalau nanti lepas rokok bisa ga dapat ide ide briliant atau perasaan perasaan yang lainnya. Nah jika pikiran dan hati ga sinkron dan ga sejalan, siapa yang menang? Pasti hati! Hati ini adalah pikiran bawah sadar kita. Yang merasa susah dan ga mungkin itu adalah pikiran bawah sadar kita.
Jadi sekarang pertanyaannya adalah bagaimana cara berhenti merokok dengan mengedukasi pikiran bawah sadar kita bahwa kita bisa dan kita mampu?
Jawabannya adalah dengan hipnoterapi.
Hipnoterapi ini bukan hipnotis yang sering kita lihat di televisi semacam Rommy Rafael atau Ferdian atau yang lain. Itu adalah yang kita tonton di televisi. Dan berita pentingnya adalah bahwa tidak semua orang bisa diperlakukan seperti di TV, itu hanya orang orang dengan tipe tertentu. Masalahnya adalah banyak orang menyamakan bahwa mereka akan mengalami seperti di TV, padahal sesungguhnya tidak.
Selama proses hipnoterapi ini kita masih sadar dan bukan semua rahasia terbongkar dan bukan tidak punya kendali atas diri sendiri. Kita masih bisa mendengar suara suara luar , kita masih bisa menggerakkan badan kita hanya posisi pikiran kita ada di level pikiran bawah sadar.

Bagaimana cara berhenti merokok dengan hipnoterapi?

Begini kurang lebih cara berhenti merokok dengan hipnoterapi:
Ketika kita masuk ke level pikiran bawah sadar, maka ada 2 langkah yang diberikan :

1. Memberikan sugesti sugesti positif di pikiran bawah sadar anda.
Kenapa perlu memberikan sugesti positif ? Karena kita sudah punya sugesti yang tertanam kuat di pikiran bawah sadar, bahwa rokok itu enak, nikmat apalagi kalau sesudah makan. Tanpa rokok rasanya mulut pahit. Tanpa rokok rasanya ada yang kurang dan lain lain. Dimana itu semua terjadi karena kita sudah terbiasa dengan rokok yang membuat sensasi itu terekam kuat di pikiran bawah sadar. Untuk mengatasi itu maka perlu diberikan sugesti kepada klien perokok ,bahwa tanpa merokok mulut tetap nyaman dan tanpa rokok justru merasa bebas dan sejenisnya. Dengan memasukkan sugesti positif dan diterima oleh pikiran bawah sadar, maka sugesti akan dijalankan oleh pikiran bawah sadar.

2. Mencari Akar Masalahnya
Kadangkala cara berhenti morokok tidak cukup denga hanya memberikan sugesti positif untuk berhenti merokok, sehingga kita perlu mencari akar masalahnya dari klien kenapa dia merokok. Apakah karena supaya merasa dirinya hebat dan diakui banyak orang? atau karena sebab yang lainnya. Dengan tau akar masalahnya maka masalahnya bisa diselesaikan yang akhirnya membuat dia bebas dari keinginan untuk merokok.
Itulah cara berhenti merokok dengan hipnoterapi. Semoga semakin jelas apa pentingnya hipnoterapi sebagai cara berhenti merokok.

Syarat cara berhenti merokok dengan hipnoterapi

Ada syarat yang harus dipenuhi jika menginginkan hipnoterapi sebagai cara berhenti merokok. Syaratnya adalah:
• Klien bersedia diterapi tanpa merasa terpaksa. Jadi kalau untuk orang lain pastikan bahwa saudara, temen anda benar benar mau diterapi karena memang mau dan bukan karena merasa ga enak sama diri anda atau sebab yang lain
• Klien MAU dan NIAT untuk berhenti merokok dan tidak hanya sekedar coba coba. Jika hanya sekedar coba coba atau masih antara ya dan tidak untuk berhenti merokok, sebaiknya tidak melakukan terapi karena terapi tidak akan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *