Pengertian Phobia Laut

Pengertian Phobia Laut
Pengertian Phobia Laut

Memang phobia yang satu ini jarang terdengar. ketimbang mengatakan Thalassofobia mungkin akan lebih familiar kalau kita bilang aja takut ama laut luas, takut kedalaman laut. takut di tengah laut dan lain sebagainya. Mungkin banyak orang yang mengalami phobia ini namun dengan kadar yang berbeda-beda sesuai dengan imajinasi seseorang tentang laut.

Thalassofobia adalah sebuah ketakutan yang sangat kuat dan terus-menerus akan laut. Mudahnya, mereka yang mengidap Thalassofobia akan sangat ngeri berada di laut atau samudera karena pikiran-pikiran mereka menimbulkan hal-hal mengerikan hingga mengancam nyawa. Penasaran apakah kamu pengidap Thalassofobia? Berikut beberapa fakta mengenai Thalassofobia :

  1. Pengidap Thalassofobia memang punya rasa takut berlebih pada lautan. Mereka melihat ombak-ombak yang bergulung seperti monster.
  2. Dasar laut merupakan neraka kematian bagi pengidap Thalassofobia. Melihat foto pulau-pulau dan palung di kedalaman air membuat mereka membayangkan bakal tergencet.
  1. Apalagi jika melihat foto-foto patung yang terjatuh ke dasar laut ini. Thalassofobia akan ketakutan berlebih dan membayangkan mereka mati kaku tenggelam di dasar laut.
  1. Banyak ikan-ikan ganas seperti ratusan hiu martil yang siap mencabik-cabik akan menjadi ketakutan tersendiri bagi Thalassofobia.
  1. Salah satunya lagi adalah mereka juga takut jika ada kapal yang akan tenggelam dan menggencet mereka semua di dasar laut.
  1. Palung laut yang merupakan keajaiban dunia adalah horor mengerikan bagi Thalassofobia. Karena mereka percaya palung laut menyimpan monster-monster mengerikan.
  1. Seperti inilah penampakan palung laut yang sesungguhnya. Bak lubang hitam super dalam yang mengerikan bukan?
  1. Sosok seperti ikan paus dengan mulut super lebar ada di pikiran penderita Thalassofobia sehingga mereka enggan berada di laut.
  1. Ini adalah foto segerombolan rumput laut yang tersapu ombak pantai. Namun penderita Thalassofobia akan mengiranya seperti jari jemari gurita.
  1. Cukup banyak hewan-hewan dasar laut misterius yang ditemukan. Seperti ikan lele berukuran 2,5 meter ada di lautan dekat Chernobyl ini. Seram kan?
  1. Atau ular super besar yang tersapu ombak pantai hingga ke daratan. Sudah pasti hal ini semakin membuat para Thalassofobia makin ogah ke samudera.
  1. Dalam pikiran mereka, laut adalah tempat mengerikan. Di mana kamu tak sadar kalau ada makhluk-makhluk seram yang tiba-tiba mendekatimu.
  2. Seperti saat di pinggir pantai, tiba-tiba ada seekor ikan pari yang datang mendekat dan menyentuh kulitmu begini. Pasti bakal teriak!
  1. Seperti seorang penyelam ini yang tak sadar jika dia berenang hanya beberapa meter dari ikan hiu. Bisa kamu bayangkan jika kamu sedang di laut dan di dekat kakimu ada hiu?
  1. Atau saat menyelam di kedalaman dan menemukan bangkai kapal laut lalu tiba-tiba baling-baling kapal bergerak? Tentu akan sangat horor.
  1. Seakan kurang, benda-benda bekas kapal tenggelam seperti kursi yang teronggok di dasar laut inipun semakin membuat nuansa kedalaman samudera makin mengerikan.

Demikian penjelasan tentang Thalassofobia kawan.

 

SEMOGA BERMANFAAT!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *