Mendidik Anak Menjadi Mudah dengan Hypnoparenting

Mendidik Anak Menjadi Mudah dengan Hypnoparenting
Mendidik Anak Menjadi Mudah dengan Hypnoparenting

Anak adalah amanah Tuhan yang berati harus dijaga dengan baik. Bentuk penjagaan yang dilakukan oleh orang tua adalah mendidik anak untuk menjadi sosok manusia yang berkualitas. Untuk itulah, sebagai orang tua memiliki kewajiban untuk dapat mengetahui bagaimana menjadikan anak menjadi sosok yang berkualitas tersebut. Di sinilah diperlukan ilmu dalam mendidik anak. Walaupun terkadang banyak ditemukan masalah dalammendidik anak yang ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Namun telah ditemukan sebuah terobosan mutakhir mendidik anak menjadi mudah dengan hypnoparenting.

Hypnoparenting adalah kombinasi ilmu hipnotis dengan ilmu atau metode untuk mendidik anak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh orang tua si anak. Terkadang, walaupun orang tua sudah berusaha seoptimal mungkin untuk menanamkan nilai atau moral kepada si anak, seakan si anak masih sulit untuk menjadi sosok yang diinginkan.

Di sinilah akan muncul sebuah keluhan dari diri orang tua yang mengatakan bahwa ternyata mendidik anak itu tidaklah begitu mudah dilakukan. Orang tua sudah mengajarkan anak untuk menjadi sosok yang rajin belajar, namun ternyata si anak masih belum memahami dengan benar esensi dari kegiatan belajar yang ditekankan oleh orang tua.

Padahal, dalam dunia anak, kegiatan pembelajaran yang paling mudah mengena di hati anak adalah melihat apa yang diajarkan ada di depan matanya. Ketika orang tua menginginkan anaknya untuk menjadi anak yang rajin belajar maka orang tua harus dapat mencontohkan dengan sangat nyata bahwa diri orang tua tersebut adalah sosok manusia yang juga rajin. Sehingga hal ini dapat dengan mudah diindra oleh anak dan kemudian dilakukan atau dicontoh.

Mendidik anak menjadi mudah dengan hypnoparenting adalah satu metode mendidik anak yang dapat dengan mudah untuk dilakukan. Hal ini dilakukan dengan memberikan semacam sugesti ke alam bawah sadar si anak. Orang tua dapat membisik kalimat apapun atau sugesti apapun kepada anak mengenai hal apa saja yang ingin dibentuk orang tua dari diri si anak.

Misalnya, ketika orang tua menghadapi permasalahan anaknya yang tak dapat akur dengan saudaranya sendiri atau si kakak yang yang tak bisa mengalah kepada si adik. Maka hal ini dapat dicoba untuk diatasi dengan metode hypnoparenting ini.

Orang tua membisikan kepada diri si kakak, “kakak sayang adik ya…”. atau sebaliknya orang tua juga dapat membisikan kepada si adik, “adik sayang kakak ya…”. perkataan sederhana ini jika diucapkan kepada si anak di saat yang tepat maka tidak hanya menjadi sebuah pernyataan yang sekedar didengarkan oleh anak.

Pernyataan ini akan terbawa ke alam bawah si anak kemudian menjadi sebuah pemikiran yang menyatu dengan sebuah niat dan itikad untuk dilakukan secara nyata di dunia nyata. Si anak akan memiliki keinginan dan tekad untuk memang benar-benar menyayangi saudaranya.

Inilah metode yang ada di dalam hypnoparenting yaitu memasukan sebuah bisikan atau semacam kata hipnotis agar anak memang melakukan apa yang dikatakan oleh orang tua. Yang perlu diperhatikan oleh orang tua dalam melakukan metode hypnoparenting ini adalah saat yang tepat untuk melakukannya.

Ada beberapa saat yang dianggap tepat dalam melakukan hipnotis ini. saat yang tepat adalah ketika otak anak berada di dalam kondisi alfa, atau tenang dan rileks serta tak merasakan adanya beban apapun juga.

Misalnya adalah ketika anak berada di ambang waktu menuju tidur. Anak masih dalam kondisi setengah sadar namun sudah mau menginjak tidur. Maka pada saat itulah orang tua dapat menjalankan hipnotis ini. Kata hipnotis ini akan dibawa anak ke alam bawah sadar saat ia tidur dan secara lambat laun akan membentuk diri anak sesuai dengan apa yang telah diucapkan oleh orang tua kepadanya.

Saat lainnya yang tepat untuk melakukan metode hypnoparenting ini adalah ketika anak berada di puncak emosinya. Misalnya anak sedang bermain dengan teman dan merasa begitu senang dan bahagia. Pada saat inipun, orang tua bisa memasuki alam jiwa anak dengan membisikan kalimat hipnotisnya.

Atau di kala anak mengalami masa yang sedih ketika melihat keadaan di luar yang menyentuh hatinya. Misalnya ketika melihat seorang pengemis yang berjalan dengan anaknya di bawah hujan yang lebat dan anak mengatakan kepada orang tuanya bahwa ia amat merasa kasihan kepada mereka. Pada saat ini juga merupakan waktu yang tepat untuk membentuk karakter dan kepribadian anak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh orang tua.

Banyak orang tua yang mengatakan bahwa mendidik anak adalah hal yang teramat sulit. Atau sebagian yang lain mengatakan bahwa tak mudah untuk membentuk anak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh orang tua. Namun anggapan tersebut dapat dibantah. Karena mendidik anak menjadi lebih mudah dengan hypnoparenting. Orang tua dapat mencoba untuk membentuk anak sesuai dengan apa yang mereka inginkan dengan metode ini.

SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *