Inilah Hal Kenapa Belajar Public Speaking Itu Gak Serumit Nyari Jodoh

Inilah Hal Kenapa Belajar Public Speaking Itu Gak Serumit Nyari Jodoh
Inilah Hal Kenapa Belajar Public Speaking Itu Gak Serumit Nyari Jodoh

Di era modern saat ini, banyak sekali kemampuan yang harus dimiliki para pemuda khususnya di bidang interpersonal dan berkomunikasi dengan orang lain. salah satu kemampuan tersebut adalah kemampuan berbicara di depan umum. Udah gak zaman sekarang kita malu atau gak bisa berekspresi, toh belajar public speaking itu gak serumit nyari jodoh kok. Ini buktinya!

  1. Walau harus kerja keras, yang kamu lakukan hanya membiasakan diri

Berkaca di cermin tiap pagi untuk merias diri selalu kamu lakukan, tambahkan dengan berbicara sendiri dengan menatap dirimu sendiri. Selain mensyukuri nikmat Tuhan dengan melihat wajahmu yang rupawan, kamu bisa melatih hal–hal kecil seperti memperkenalkan dirimu.

  1. Mau menghilangkan aksen, gunakan tisu yang selalu kamu bawa sebagai alat bantu

Mungkin terdengar sepele, tapi dengan melatih suara kamu dan menaruh tepat di depan tisu akan membuatmu dilatih untuk menghilangkan aksen. Semakin tidak bergetar, semakin suaramu tak beraksen

  1. Latih kelenturan Mulut dengan senam wajah

Banyak sekali panduan senam wajah yang bisa kamu praktekkan, selain melatih kelenturan mulut. Senam wajah juga membuat kita akan menjadi pribadi yang murah senyum dan tentunya awet muda.

  1. Biasakan ngomong dengan Bahasa Indonesia

Selain menambah nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia, hal lain yang bisa kamu manfaatin adalah kamu akan terbiasa berbicara lebih terstruktur dan juga menghilangkan aksen kedaerahan kamu.

  1. Minum air mineral, selain sehat juga lebih hemat

Minum air mineral selain bikin gak batuk, akan membuat tenggorokan kita lebih banyak memproduksi suara, karena suaramu yang aslinya biasa aja, dengan sering minum air mineral pasti makin powerful dan enak untuk didengar.

  1. Lawan ketakutanmu dengan ngomong di depan temen

Cobak deh kamu suruh sahabatmu buat dengerin kamu ngomong di depannya, selain bisa bikin kamu Percaya diri, suruh temen kamu untuk evaluasi. Karena yang penting adalah praktek dan praktek.

  1. Ikuti Lomba lomba Public Speaking

Kamu bisa daftar ikut lomba–lomba seperti lomba baca berita atau lomba debat. Selain kamu nanti bakal banyak masukan dari para juri, pengalaman mejadi seorang news presenter atau debater akan membuatmu punya pengalaman yang berharga dan bisa nambah CV kamu.

SEMOGA BERMANFAAT!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *