Pembentukan karakter anak dengan Hypnoparenting

HYPNOPARENTING UNTUK PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK

 

Hynotherapi

HipnoPARENTING bisa jadi salah satu jalan untuk membantu pembentukan karakter anak. Dan Bagaimana caranya?

Apakah anak anda pernah mengalami ketakutan yang luar biasa terhadap sesuatu?

Seperti takut naik tangga, takut kegelapan, atau bahkan takut makan sayur. Semua ketakutan ini mungkin saja terbentuk akibat rasa trauma yang dirasakannya dan tentu saja akan mengganggu pembentukan karakternya saat dewasa.

MANFAAT HYPNOPARENTING :

Banyak hal bisa diatasi dengan hypnoparenting, yaitu :

  • malas belajar
  • kurang bersemangat
  • tida disiplin
  • sekolah bermasalah
  • gampang marah
  • suka gigit jari
  • masih ngompol
  • tidak suka makan sayur
  • menyembuhkan trauma, ketakutan, atau bahkan fobia

Caranya adalah dengan mencari kejadian awal yang memicu perilaku tersebut melalui hipnotis dan menanamkan sugesti positif pada anak.

Dalam Hypnoparenting, Orangtua Juga harus  Terlibat

Untuk menyembuhkan berbagai masalah ini, bukan hanya anak saja yang akan mendapatkan sesi terapi hipnotis untuk mendapatkan sugesti positif, tapi juga orangtuanya. Faktanya bahwa lebih dari 90% kasus pada anak yang ditanganinya memiliki akar permasalahan dari pola asuh orangtua yang salah.

“Maksud orangtua mungkin baik dengan bilang ke anaknya ‘jangan naik tangga’, ‘jangan takut gelap’, atau ‘jangan malas’. Tapi kata-kata sepele itu bisa membekas di hati dan perasaan anak sehingga menimbulkan trauma dan rasa takut yang besar pada dirinya,”

Untuk itulah orangtua juga akan mendapatkan sesi konseling untuk mengetahui pola asuh salah seperti apa yang sudah diterapkannya. “Pada dasarnya untuk melakukan hipnotis pada anak, harus didampingi oleh orangtua, sehingga sekali terapi orangtua dan anak juga ‘diobati’.”

Hypnoparenting bisa jadi salah satu jalan untuk membantu pembentukan karakter anak.

Bagaimana caranya?

 

  • Menghilangkan trauma masa kecilnya dengan melakukan hypnosis untuk anak yang usianya memang sudah bisa diajak berkomunikasi. Sehingga metal blok yang dimiliki anak hilang dan selanjutnya anak bisa melesat mennggapai cita-citanya.
  • Conceling dengan orang tua untuk mendukung perubahan lingkungan di rumahnya
  • untuk anak yang lebih kecil orang tuanyalah yang dihypnosis untuk bisa merubah pola bicara dan tindakan kepada anak

 

Anda sebagai orang tua harus sering melakukan “discovering ability” agar anak menemukan dirinya. Dengan mengajak anak kaya akan wawasan,kaya akan gagasan, dan kaya akan aktivitas yang membuat matanya berbinar-binar, tak pernah henti untuk mengejar kesempurnaan ilmu dan menjadi hebat dibidangnya. pendapatan itu adalah bonus dari kesunguhan 3hal tersebut.

ALLAH SWT TIDAK PERNAH MEMBUAT PRODUK GAGAL.

Tidak ada anak yang bodoh di muka bumi ini,yang ada hanya anak yang tidak mendapatkan kesempatan belajar dari orang tua/guru yang baik senantiasa tak pernah berhenti menuntut ilmu demi anak anaknya dan memahami metode yang tepat sesuai dengan gaya belajar anaknya.

ANAK ANAK TERLAHIR HEBAT, KITALAH YANG HARUS SELALU MEMANTASKAN DIRI AGAR SELALU LAYAK DIMATA ALLAH SWT, MEMEGANG AMANAH ANAK ANAK YANG LUAR BIASA.

Semoga Bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *