Cara Jitu Hypnoparenting Untuk Anak Yang Gak Mau Sekolah

Cara Jitu Hypnoparenting Untuk Anak Yang Gak Mau Sekolah
Cara Jitu Hypnoparenting Untuk Anak Yang Gak Mau Sekolah

Cukup 1×3 jam hipnoterapi bagi anak SD Kelas 3 yang tidak mau sekolah, sering memukul orang tua, berkata kasar, sering marah, ibunya sering menjadi pelampiasan marah sang anak.

Betapa tidak, orang tuanya sangat stress, marah, bingung dan kecewa, karena tidak mau sekolah dan tidak naik saat kelas 2 SD, dan sudah dibawa ke profesional serta diberi obat selama 6 bulan, tetapi juga masih belum sembuh. Penjelasan para profesional selama ini tidak memuaskan orang tuanya. Mengapa sang anak menjadi seperti ini?

Ditambah lagi, sang putra ini jika di tanya hanya tersenyum dan diam saja terkadang juga murung kemudian marah – marah. Ibunya kecewa, bingung dan gelisah melihat anaknya yang seperti itu, Ya, tapi bagaimana lagi? Akhirnya kedua orang tuanya saja yang saya berikan ilmu hipnoparenting selama 3 jam.

Pada interview untuk menggali masalah sang putra kelas 3 ini, berikut ini adalah keluhan kedua orang tuanya :

  • Bila kemauan sang anak tidak dituruti, marah-marah
  • Tidak ada motivasi belajar, maunya main saja ke pantai dengan teman – temannya.
  • Tidak mau sekolah, saat ditanya orang tua mengapa tidak sekolah, diam saja. Orang tua tidak tahu alasannya mengapa 1 bulan ini sudah tidak sekolah. Saat inipun sudah 1 minggu tidak mau sekolah.
  • Sang anak sering “beramtem” dengan orang tua (banting pintu, kunci pintu, pukulan, jeweran dll). Sang ayah sempat terpikir, mugkinkah ada “makhluk halus” yang mengganggu?
  • Sang anak tidak suka diatur (diminta mandi, makan, belajar, dll).
  • Kalau bertemu ayahnya pun seperti musuh.

Tujuan orang tuanya adalah, ingin mengetahui, dari sisi ilmu Hipnoparenting mengapa sang anak mempunyai perilaku yang buruk seperti ini. Setelah saya lakukan interview mendetail, saya menyimpulkan problem sang anak ini adalah :

  • Kurangnya perhatian
  • Sang anak terlalu dimanja sejak kecil, sehingga tidak percaya diri menghadapi masalah yang sebenarnya masalah yang wajar bagi anak
  • Sang anak (tidak percaya diri), penakut (ke kamar mandi sendirian, dll), makan dan minum harus diambilkan ibunya (kalau tidak, sang anak berteriak-teriak keras)
  • Anak sering melawan orang tua (memukul, menendang sang ibu) karena sang orang tua juga keras kepada sang anak). Apalag bertemu sang ayah bagaikan musuh karena ayahnya jarang di rumah dan memperhatikan dia.
  • Sang anak tidak suka diatur (diminta mandi, makan, belajar, dll).

Sang ibu tentu saja bingung, kecewa, marah, sering menangis di malam hari, mengapa sering dipukul dan ditendang sang anak. Apa salah kedua orang tua? Kedua orang tua kadang-kadang pasrah, “Ya sudahlah terserah maunya anak, mau sekolah atau tidak, mau jadi apa nanti, terserah.

Setelah sekitar sebelumnya 1 bulan pergi ke ahli lain dan tidak ada jawaban yang memuaskan, sang orang tua datang ke klinik hipnoterapi kami di Surabaya, terutama ingin penjelasan dan analisa, mengapa sang anak menjadi nakal seperti itu? Dimana akar masalahnya? Bagaimana cara menanggulangi masalah ini?

Untuk mengungkap akar masalahnya, saya menjelaskan panjang lebar tentang pola pikir anak, pikiran sadar dan bawah sadar sang anak, konsep  hypnotherapy, sebab dan konsep mengapa anak itu bisa tidak mau seolah dan lain – lain, sebab-sebab terjadinya seperti ini, dan sekaligus teknik-teknik dan cara-cara menangani sang anak, termasuk teknik melakukan sugesti untuk anak.

Dengan cara diatas, orang tua dapat melakukan hipnoparenting kepada anak sendiri, dengan 1×3 jam sesi hipnoterapi / hipnotis saja sudah cukup. Orang tua dapat datang lagi ke klinik hipnoterapi kami di Raya Dukuh Kupang no.19 Surabaya, mengingat masalah ini tidak ringan.

SEMOGA BERMANFAAT!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *