Anak Mencontoh Dari Perilaku Orang Tua

Anak Mencontoh Dari Perilaku Orang Tua
Anak Mencontoh Dari Perilaku Orang Tua

Anak lebih mengikuti contoh perbuatan yang dilakukan orangtua dan lingkungan sekitarnya, bukan mendengarkan nasihat dan kata-kata.

Nasihat dan kata-kata orangtua memang didengarkan oleh anak. Tetapi, yang lebih berpengaruh sebenarnya adalah keteladanan kita sebagai orangtua. Membuang sampah sembarangan, berkata-kata kasar, bullying, berlaku curang, hidup yang hedonis adalah beberapa contoh masalah yang sering diatributkan pada anak.

Pertanyaannya : darimana anak belajar semua itu? Jangan-jangan kita semua ikut andil dalam kerusakan di dalamnya.

Oleh karena itu, daripada selalu mengomel dan marah-marah kepada anak, lebih baik kita melakukan refleksi diri. Mari memperbaiki akhlak diri kita supaya anak-anak selalu melihat dan merasakan kebaikan di sekelilingnya : wajah yang selalu tulus dan tersenyum, sudut pandang yang selalu positif, memilih kejujuran daripada jalan pintas yang curang, bekerja keras, bersikap dan berkata baik, dan sebagainya.

Sebagai refleksi, video ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita bersama :

Klinik Metamorphosis Surabaya mempunyai terapis handal untuk orang tua dan anak ( hypnoparenting ) yaitu dr. Astie Young yang dapat mengubah pribadi orang tua agar pribadi dari orang tua tersebut menjadi teladan yang baik untuk anaknya.

KLINIK METAMORPHOSIS SURABAYA | 0819.3859.6000 | 5E6AE1C9

 

SEMOGA BERMANFAAT!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *