3 Gerakan Yoga Untuk Kencangkan Kulit Wajah

Gerakan Yoga Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Gerakan Yoga Untuk Mengencangkan Kulit Wajah
Gerakan Yoga Mengencangkan Kulit Wajah

Sebenarnya banyak sekali alternatif perawatan wajah yang bisa dilakukan, dari perawatan yang memakan biaya mahal, ataupun dengan menggunakan berbagai bahan alami berkhasiat dengan biaya yang lebih bersahabat.

Nah dari kedua hal tersebut, ternyata ada alternatif yang bisa ditempuh untuk melakukan perawatan yang simple dan tidak merepotkan serta bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, yaitu dengan gerakan yoga sederhana. Gerakan yoga yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah, sebernarnya merupakan olah raga untuk wajah kita. Selain bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit wajah, yoga wajah juga akan membuat aliran darah menjadi lancar, sehingga bisa membuat segar wajah ladies setiap saat. Yuk kita simak apa saja manfaat dan bentuk gerakan yoga sederhananya untuk merawat kecantikan wajah.

Pertama, untuk menguragi keriput

Keriput di sekitar mata merupakan salah satu tanda penuaan yang mulai muncul para wajah. Jika hal ini tidak serius ditangani, makan akan semakin banyak garis dan guratan yang muncul. Untuk menangani ini, gerakan yoga yang dilakukan adalah diantara kedua alis letakkan kedua jari tengah ladies, dengan jari telunjuk beri tekanan pada sudut mata sebelah luar, dan sambil menggerakkan bola mata, lihatlah keatas dan tahan beberapa detik sebelum kembali rileks, lakukan sekitar 6 kali dan akhiri dengan menutup mata selama 10 detik.

Kedua, untuk mengencangkan pipi

Tersenyumlah selebar mungkin dengan membentuk mulut huruf “O”, dan ulangai sekitar 6 kali. Kemudian tahan senyuman dan letakkan satu jari telunjuk pada dagu, dan gerakkan rahang atas sambil kepala di tengadahkan keatas, rileks dan ulangi dua kali. Gerakan ini sangat berguna untuk mengurangi guratan halus disekitar mulut dan ikut mengencangkanpipi.

Ketiga, mengencangkan leher

Salah satu tanda penuaan dini yang terlihat jelas selain wajah adalah bagian leher, dan terkadang bagian ini yang sering dilupakan untuk perawatan. Untuk mengecangkan bagian leher, lakukan gerakan letakkan kedua ujung jari pada bagian samping leher, sambil melihat lurus kedepan. Tarik jari kebagian bawah leher sambil menengadahkan kepala ulangi sampai 2 kali. Kemudian majukan bibir bawah sejauh mungkin diikuti dengan mengangkat dagu, dan letakkan jari-jari di tulang leher. Kemudian tarik ujung mulut ke bawah dan tahan 4 kali tarikan nafas.

Dengan melakukan secara rutin gerakan yoga diatas, semoga kulit wajah bisa menjadi lebih kencang, dan kulit pun akan tetap terjaga keelastisitasnya.

SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *