3 Karakter Pemimpin yang Berpengaruh Untuk Orang Lain

Karakter Jitu Seorang Pemimpin yang Berpengaruh

Karakter Seorang Pemimpin yang Berpengaruh
Karakter Seorang Pemimpin yang Berpengaruh

Kita hidup dalam dunia yang penuh dengan pengaruh – pengaruh orang. Baik itu di rumah, sekolah, kampus, kantor, dan lingkungan-lingkungan lainnya. Oleh karena itu, menjadi seorang pemimpin yang berpengaruh merupakan kunci utama bagi Anda untuk menjadi pemimpin yang produktif. Anda akan selalu menjadi pusat perhatian karena kualitas yang ada pada diri Anda diperhatikan oleh orang lain. Anda akan menjadi sosok panutan, karena kualitas pribadi Anda menjadi tauladan di mata orang lain.

3 Karakter Utama Pemimpin yang Berpengaruh :

1.  Pemimpin yang Berpengaruh itu Harus Bisa Memahami Orang Lain

Setiap manusia untuk bisa saling memahami satu sama lain. Dikarenakan perkembangan globalisasi yang begitu pesat, dewasa ini konsep ‘memahami orang lain’ sudah terlupakan. Seakan manusia sudah melupakan untuk menjadi manusia seutuhnya.

Untuk menjadi orang yang berpengaruh, diperlukan pemahaman mendalam kepada orang-orang di sekitar kita. Sehingga menumbuhkan perhatian kepada orang lain  itu sangat penting. Untuk lebih bisa meluangkan waktu mengenal orang lain lebih dalam lagi. Memahami bagaimana keadaan orang-orang di sekitar, apa yang mereka rasakan, dan menggali ‘sesuatu’ yang tidak terlihat dari dalam lubuk hati mereka. Mungkin saya akan menghadapi banyak sekali kesulitan, tapi Anda harus mencoba hal itu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Dengan memahami seperti apa sebenarnya orang-orang yang sering berhubungan dengan kita, akan sangat mudah untuk mempengaruhi mereka. Seperti dengan memberikan saran atau solusi kepada mereka, memuji atas hasil kerja mereka sekecil apapun itu, dan selalu mengutamakan mereka dalam sebuah pembicaraan.

2. Pemimpin yang Berpengaruh itu harus bisa Membesarkan Orang Lain

Terkadang banyak orang yang sibuk untuk membuat dirinya menjadi lebih produktif dan melupakan orang-orang yang membesarkannya. Setelah membaca buku ini, saya menyadari bahwa untuk menjadi pribadi yang berpengaruh, saya harus bisa membesarkan orang lain. Apalah artinya ketika diri Anda sudah mencapai titik puncak, tetapi orang – orang yang membesarkan Anda tidak dibesarkan oleh kemampuan yang Anda miliki sekarang ini. Maka dari itu, mulailah membiasakan diri untuk membangun dan ‘memampukan’ orang-orang yang sudah sangat berjasa dalam hidup Anda.

3. Pemimpin yang Berpengaruh itu Menyebarkan Pengaruh Positif Kepada Orang Lain

Bagaimana bisa seseorang menjadi manusia berpengaruh jika menyebarkan virus negatif kepada orang lain? Untuk menanamkan pengaruh positif dalam hidup orang lain. Memberikan impuls-impuls positif kepada orang lain tentang suatu hal, berpikir positif, dan menggunakan sudut pandang positif juga dalam memandang suatu persoalan akan membantu kita untuk mempengaruhi orang lain dengan cepat. Gunakan perspektif positif dalam berkomunikasi dengan orang lain. Sehingga orang yang berkomunikasi dengan saya mudah untuk menerima pesan dari setiap apa yang saya usulkan kepadanya.

Memberikan pengaruh positif kepada orang lain merupakan tindakan yang sangat mulia. Cobalah Anda pikirkan seberapa banyak orang yang memiliki masalah dalam hidupnya hanya karena tidak dapat menyebarkan pengaruh positif. Bahkan ada dari mereka yang mengalami stres. Kondisi inilah yang perlu untuk diubah secepatnya. Anda harus memiliki kemampuan menyebarkan ide-ide atau gagasan positif kepada orang lain agar hidup Anda juga positif.

 

SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *