Yoga Untuk Mengatasi Keputihan

Yoga Untuk Mengatasi Keputihan dan Melancarkan Haid

Yoga Untuk Mengatasi Keputihan
Yoga Untuk Mengatasi Keputihan

Yoga kini menjadi tren dan makin diminati. Tak hanya semata untuk menurunkan badan, namun lebih dari itu. Bahkan kaum hawa kini makin menggandrungi aktivitas kesehatan ini.

Di Surabaya, setiap hari banyak perempuan dan sosialita membanjiri tempat yoga. Instruktur Yoga terus memandu mereka melakukan gerakan khusus. Memposisikan tangan dan kaki secara tepat sampai pemanjangan otot. Perlahan peserta menarik otot kaki dan tangan dengan halus. Gerakan seperti menari terus dilakukan.

Sementara di luar ruang sudah ada sejumlah perempuan yang menunggu kelas selanjutnya. Setelah yoga biasanya tidur malam menjadi sangat nyenyak. Karena yoga sangat efektif membantu memulihkan tubuh dari aktivitas sehari – hari,

Banyak wanita yang awal kenal yoga hanya tau untuk menurunkan berat badan saja. Padahal yoga juga bisa untuk mengatasi asma dan keputihan. Yoga juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh sehingga orang yang mengikuti kelas yoga lebih sehat dan jarang sakit.

Yoga yang banyak memberi keuntungan untuk kesehatan seperti menjaga pernafasan, kesembuhan asma, kelancaran haid, kesuburan, vertigo, sampai migraine. Tidak hanya itu, dengan yoga bisa melancarkan peredarah darah. Informasinya, dengan yoga juga bisa menjaga stamina saat aktivitas ranjang.

Melakukan yoga tidak selalu ribet kok. Bagi kamu yang masih pemula, kamu bisa melakukan sejumlah gaya yoga yang sederhana, dan tidak harus pergi kestudio yoga atau menggunakan alat khusus yoga untuk melakukannya. Nah, berikut beberapa gerakan yoga yang bisa kamu lakukan diatas kasur :

  1. Spinal Twist

Berbaringlah, kemudian tarik kaki kiri melewati paha. Gunakan yangan kanan untuk menarik kaki kiri, sementara tangan kiri diletakkan sejajar dengan bahu kiri. Tarik dan hembuskan napas dengan hitungan 1×8, lalu ganti kaki yang satunya.

  1. Pillow Forward Fold

Selonjorkan kaki, tumpuk sejumlah bantal di atas kaki. Lalu bungkukkan tubuh ke depan, sementara kedua tangan di bawah tumpukan bantal. Tarik dan hembuskan napas dengan hitungan 1×8 atau lakukan selama beberapa menit.

  1. Legs Up the Wall

Posisikan tubuh berbaring dengan kedua kaki yang diangkat lalu disandarkan ke dinding. Sementara kedua tangan bisa diletakkan di samping atau dilipat di depan dada. Pejamkan mata, lalu tarik dan hembuskan napas yang dalam dengan perlahan. Cara ini bisa membuatmu lebih rileks.

  1. Seated Meditation

Duduk bersila, kedua tangan bisa diletakkan di atas siku atau bisa juga dilipat dengan saling menumpuk jari-jari tangan. Tutup mata, lalu tarik dan hembuskan napas perlahan.

  1. Savasana

Nah, posisi yang satu ini bisa langsung membuatmu tertidur lho. Taruh bantal di bawah kepala, berbaringlah dengan kedua kaki lurus. Taruh kedua tangan di samping tubuh, pejamkan mata. Bernapaslah perlahan dan dalam. Saat kamu sudah merasa benar-benar rileks, kamu bakal bisa tidur nyenyak dalam hitungan detik.

Jadi, Bagi kamu yang masih pemula atau yang belum berpengalaman melakukan gerakan yoga bisa langsung mempraktekannya sekarang juga.

 

SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *