5 Tips Menjangkau Pikiran Bawah Sadar

Cara Jitu Menjangkau Pikiran Bawah Sadar

Menjangkau Pikiran Bawah Sadar
Menjangkau Pikiran Bawah Sadar

Berikut ini adalah cara-cara untuk bisa menjangkau pikiran bawah sadar :

  1. Pengulangan. Segala sesuatu yang dilakukan secara konsisten/berulang-ulang akan masuk ke pikiran bawah sadar untuk menjadi kebiasaan. Contohnya, jika anak-anak setiap harinya dimarahi dengan ungkapan kata-kata “kamu bodoh” atau “kamu goblok” oleh orang di sekitarnya atau keluarganya maka lama-kelamaan anak itu akan mempercayai bahwa dirinya bodoh. Lalu bodoh itu akan menjadi kepercayaannya.
  2. Identifikasi kelompok/keluarga. kita cenderung mengikuti kebiasaan dalam kelompok kita. Baik itu cara berbicara, gaya, tata cara hidup, agama dan kepercayaan mereka. Makanya orang yang terlahir dari keluarga yang memiliki kepercayaan terhadap agama tertentu akan mengikuti agama dan kepercayaan keluarganya.
  3. Ide yang disampaikan oleh orang yang dianggap memiliki otoritas. Misalnya orang yang mengagumi orang tertentu akan cenderung mengikuti hampir semua perkataan dari sosok yang dikaguminya.
  4. Emosi yang intens. Kejadian yang melibatkan emosi yang mendalam akan memiliki kesan yang mengena di alam bawah sadar.
  5. Kondisi terhipnosis.

Karakteristik Pikiran Bawah Sadar :

Anda adalah produk dari pikiran anda. Anda bisa memprogramnya untuk memberikan semua yang anda inginkan, hanya jika anda tahu cara “berbicara” padanya. Mengucapkan affirmasi untuk memprogram pikiran bawah sadar anda adalah cara yang paling umum untuk dilatih. Tapi affirmasi harus dinyatakan dengan benar, jadi, mengetahui bagaimana cara pikiran bawah sadar,  berpikir adalah hal yang kritis untuk digunakan dengan benar.

Kita memanfaatkan cara kerja pikiran bawah sadar untuk sesuatu yang menguntungkan. Kita menanamkan program apapun ke pikiran bawah sadar untuk mewujudkan segala sesuatu yang kita inginkan. Karakteristik pikiran bawah sadar, antara lain :

  1. Pikiran bawah sadar, hanya berpikir masa kini. Dia tidak memikirkan masa lalu atau masa depan seperti yang bisa di lakukan oleh Pikiran sadar.
  2. Pikiran bawah sadar tidak tahu perbedaan antara mana yang real dan mana yang imajinasi. Pernahkah anda masuk ke dalam perdebatan panas dengan seseorang dan menyadari bahwa jantung anda mulai berdetak kencang? Itu adalah Pikiran bawah sadar anda yang menyebabkannya, dia mengontrol semua fungsi tubuh anda.
  3. Pikiran bawah sadar belajar dengan pengulangan. Saat anda mempelajari skill baru, anda harus banyak melatihnya. Saat anda mempelajari cara untuk memanfaatkan kekuatan dari Pikiran bawah sadar anda, berarti anda sedang mempelajari skill baru, anda harus menggunakannya berulang-ulang.
  4. Pikiran bawah sadar memberikan anda apa yang anda inginkan lebih cepat jika saat anda mengatakan affirmasi anda merasakan emosi yang akan anda rasakan saat anda mendapatkannya.
  5. Pikiran bawah sadar adalah pikiran yang non-logika, non-rasional. Dia akan mempercayai apapun entah itu masuk akal ataupun tidak. Dia tidak akan pernah mempertanyakan atau menganalisis apapun yang anda beritahu padanya.
  6. Kemampuan pikiran bawah sadar terpisah dari pikiran sadar. Pikiran bawah sadar dapat mendengar atau melihat hal – hal yang tidak tertangkap oleh pikiran sadar. Pikiran bawah sadar bisa memikirkan hal yang berbeda dengan yang dipikirkan oleh pikiran sadar.
  7. Pikiran bawah sadar adalah gudang penyimpanan informasi. Orang dapat belajar tanpa sadar bahwa mereka telah belajar sesuatu dan dapat menggunakan apa yang telah mereka pelajari secara otomatis. Jenis pembelajaran ini dapat terjadi karena pikiran bawah sadar merupakan suatu kesadaran dan pemrosesan informasi pikiran bawah sadar terpisah dari pikiran sadar.
  8. Pikiran bawah sadar adalah potensi yang belum digunakan Semua potensi yang belum tergali dan berkembang berada di luar kendali pikiran sadar dan masuk ke dalam kendali pikiran bawah sadar. Kemampuan pikiran bawah sadar jauh melebihi pikiran sadar dalam hal kemampuan persepsi, konseptual, emosi, dan respons.
  9. Pikiran bawah sadar sangat cerdas, bijaksana, dan cepat dibandingkan dengan pikiran sadar. Pikiran bawah sadar dapat menjangkau lebih banyak informasi daripada pikiran sadar dan dapat menganalisis dan meninjau ulang suatu informasi tanpa pengaruh bias dan prasangka. Pikiran  Bawah Sadar dapat menangani 2.300.000 bit informasi dalam suatu saat, sementara Pikiran Sadar hanya  mampu menangani 7-9 bit informasi dalam suatu saat.
  10. Pikiran bawah sadar bersifat sangat sadar. Saat dua orang berinteraksi, pikiran bawah sadar mereka saling sibuk mengamati kegiatan bawah sadar lawan bicaranya, tanpa pikiran sadar mereka tahu apa yang sedang terjadi. Pikiran Bawah Sadar Bisa Berkomunikasi Tanpa Kita Sadari. Pikiran bawah sadar bersifat universal. Pikiran bawah sadar seseorang dapat berkomunikasi secara efektif dengan pikiran bawah sadar orang lain melebihi kemampuan pikiran sadar.

 

SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *