Cara Merancang Sugesti yang Efektif dan Efisien

Merancang Sugesti yang Efektif
Merancang Sugesti yang Efektif

Sugesti adalah suatu informasi atau ide yang masuk ke dalam pikiran bawah sadar. Bisa dibayangkan akan banyak sekali manfaat yang akan anda rasakan ketika anda mampu menerapkan prinsip sugesti untuk pencapaian tujuan hidup anda. Dan setiap kali kita melakukan sugesti diri tentunya mengharapkan, bahwa sugesti yang dij alankan benar-benar efektif dan efisien. Sugesti diri pada dasarnya adalah bagaimana cara kita memasukkan suatu ide ke dalam pikiran bawah sadar, yakni dengan cara menon-aktifk an faktor kritis pikiran sadar. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar sugesti yang dilakukan benar-benar efektif :

  1. Frekuensi yang dilakukan dalam melakukan sugesti diri

Semakin Anda seirng melakukan sugesti, maka semakin efektif sugesti itu masuk ke dalam pikiran bawah sadar Anda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas suatu sugesti masuk ke dalam pikiran bawah sadar adalah sekitar 21 hari. Artinya jika Anda ingin memasukkan suatu sugesti dalam pikiran bawah sadar, maka hendaklah satu ide sugesti itu dilakukan berulang-ulang selama 21 hari, sehingga sugesti tersebut akan efektif tertanam di dalam pikiran bawah sadar Anda dan anda akan mengalami perubahan yang positif dalam diri anda.

  1. Intensitas emosi saat Anda melakukan sugesti diri

Sugesti yang Anda lakukan tentunya memiliki arti yang begitu bermakna bagi diri Anda. Salah satu fungsi dari pikiran bawah sadar adalah tempat tersimpannya emosi. Untuk itu, semakin sugesti diri yang dilakukan penuh dengan intensitas emosi yang tinggi, maka semakin kuat sugesti itu tertanam di dalam pikiran bawah sadar Anda.

  1. Visualisasi terhadap sugesti

Tentunya Anda pernah membayangkan sesuatu atau Anda pernah berimajinasi menge nai impian-impian dan Anda mampu mencapainya. Sugesti akan membantu anda berubah ke arah positif ketika Anda mampu untuk memvisualisasikan dengan tepat mengenai tujuan atau goal yang ingin Anda capai. Setelah intensitas emosi yang tinggi, Anda perlu dengan jelas memvisualisasikan keinginan Anda. Misalkan Anda seperti melihat cermin tentang kesuksesan Anda, atau bahkan Anda seolah-olah melihat sebuah film tentang prestasi Anda yang luar biasa.

Kini, Anda telah mengetahui cara efektif agar sugesti yang Anda lakukan benar-benar efektif dan efisien. Namun, ada komponen terakhir yang begitu penting ketika Anda melakukan sugesti, yaitu keyakinan terhadap sugesti itu sendiri. Maksudnya, ketika Anda meyakini bahwa sugesti yang Anda lakukan benarbenar efektif, maka sugesti itu semakin kuat ada dalam pikiran bawah sadar Anda. Teknik sugesti diri merupakan teknik self hypnosis yang bisa Anda gunakan dan begitu mudah dipraktikkan.

Konsistensi Anda terhadap sugesti yang sama, akan semakin membuat tujuan dan goal yang Anda inginkan cepat tercapai. Ketika Anda melakukan sugesti diri, maka akan ter bukalah pintu-pintu keajaiban dalam hidup Anda. Dengan kata lain, Anda mampu mengendalikan diri Anda, hidup Anda lebih teratur serta Anda mampu untuk melakukan navigasi terhadap kehidupan Anda sendiri. Selain itu, An da memiliki kemampuan untuk senantiasa memiliki cara pandang yang positif walaupun dalam situasi yang terpuruk sekalipun, karena secara otomatis pikiran bawah sadar Anda mengatakan sugesti diri yang positif untuk kebahagiaan hidup Anda.

 

SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *