Suksesnya Wawancara dengan 5 Teknik NLP Ini

Wawancara Sukses dengan Menggunakan Teknik NLP

Teknik NLP
Teknik NLP

Wawancara bisa jadi menjadi salah satu momok paling menakutkan yang dirasakan calon karyawan baru atau siapapun yang melakukan pendaftaran tertentu. Bisa mendaftar beasiswa, sekolah atau pekerjaan. Wawancara kerja yang bagus harus benar-benar menunjukkan cerminan diri anda yang sesunguhnya dari segi positif.

Bahkan kadang wawancara ini bisa menjadi salah satu tolok ukur terpenting agar anda bisa diterima bekerja atau beasiswa. Persiapkan diri anda dengan teknik-teknik tepat yang bisa meloloskan anda. Jangan mencoba hal yang belum terbukti karena ini hanya akan mengorbankan masa depan anda.

Cara sukses wawancara yang paling baik adalah dengan membentuk karakter melalui alam bawah sadar yaitu dengan teknik NLP (Neuro Linguistic Program). Begini cara dan triknya yang dipelajari dari NLP :

  1. Ceritakan tentang diri anda

Hal pertama yang pasti dilakukan saat wawancara adalah mempersilahkan anda untuk memperkenalkan diri. Berceritalah tentang kerja keras anda, keloyalan dan pengalamant terbaik yang pernah dilakukan.

  1. Pancing dengan informasi penting dan membantu

Seringkali pewawancara hanya akan membicarakan hal-hal dasar. Cobalah untuk memancing informasi penting dari anda melalui tekik NLP. Anda bisa melakukan presisi (penanaman makna dalam memori dengan pasti). Misalnya anda mendaftar pekerjaan bagian HRD, cobalah pancing dengan salah satu apresiasi orang atau instansi terhadap anda, sampai pewawancara bertanya apa yang sudah anda lakukan. Nah disitu anda akan berkesan istimewa.

  1. Ketahui kebutuhan pekerjaan/beasiswa

Sebelum mengikuti sesi wawancara ini tentu anda harus mengetahui kebutuhan apa yang diinginkan perusahaan. Misalkan dibutuhkan seorang supervisi, tentu anda harus bercerita tentang pengalaman leadership. Pelajari jabatan itu dan dapatkan value (istilah dalam NLP) yang artinya nilai yang anda anut dalam hidup.

  1. Ungkap kelebihan dan kekurangan anda dengan benar

Kejujuran adalah penting di sini, namun anda harus melakukannya dengan cerdas. Dalam NLP anda akan diajarkan untuk melakukan kejujuran dengan cara yang tepat saat bercerita kelebihan serta kekurangan diri. Saat cerita kekurangan anda harus sisipkan resolusi anda untuk membenahinya.

  1. Lakukan reframing NLP dengan kalimat penanaman pikiran

Penanaman pikiran atau reframing bisa dilakukan dengan kejujuran di tempat kerja sebelumnya atau pengalaman fakta lainnya. Misalnya anda

“Saya pernah bekerja di tempat X sehingga saya bisa belajar Y” Lakukan seolah anda akan terus mengambil segi positif yang ada di kehidupan anda. Cara ini akan menarik simpati si pewawancara yang menganggap anda sebagai orang yang selalu berfikir positif dalam hidup.

Ingatlah bahwa wawancara bukan tempat anda untuk berbohong dan mengedapankan rasionalitas. Tetaplah berlaku jujur untuk menjelaskan bahwa diri anda pantas untuk diterima secara tidak langsung. Agar anda bisa belajar teknik lebih mendalam ikutilah pelatihan NLP terbaik di kota Anda.

SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *