Tips Ampuh Terapkan NLP Untuk Maksimalkan Potensi Diri

Cara Menerapkan NLP untuk dapat Memaksimalkan Potensi Diri

Menerapkan NLP
Menerapkan NLP

Pada dasarnya ilmu NLP (Neuro Lingusitic Programming) dibentuk untuk membantu memahami pola pikir manusia agar lebih mudah. Sehingga kita bisa mempelajari diri kita dan menguasai pemikiran diri sendiri dan orang lain dengan cara khusus. Sebelum digunakan untuk membantu orang lain, mungkin sebaiknya gunakan terlebih dahulu untuk membantu diri sendiri.

Dalam ilmu ini anda akan diajarkan bahwa setiap manusia sebenarnya memiliki sumber daya yang tidak terbatas untuk mencapai apapun. Ini yang dikenal dengan potensi diri manusia, bahkan banyak pendapat yang mengatakan bahwa potensi manusia saat ini masih banyak yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Jika kita mau berusaha maka akan ada cara atau strategi untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Segala sesuatu yang kita inginkan jika diupayakan secara sungguh-sungguh pasti bisa tercapai. Tentu dengan usaha keras, doa dan motivasi di dalam diri anda. Ilmu NLP ini akan mempelajari pola pikir kita dalam sebuah struktur. Struktur inilah yang disebut sebagai meta model yaitu pertanyaan yang digunakan untuk mencari deep structure dari pengalaman.

Misalnya, ketika anda bisa mendapatkan sesuatu tentu pola pikir kita akan menganisa bagimana caranya. Cara untuk mendapatkan dan cara untuk memperolehnya kembali. Jika kita lupa maka pola meta model yang akan menggalinya dengan deep structure pertanyaan misalnya “apa yang dilakukan agar memperoleh barang itu?” atau yang lainnya.

Pertanyaan-pertanyaan ini dilontarkan berdasarkan orientasi solusi. Jadi ketika anda mendapatkan suatu masalah, maka otak akan membantu mencarikan solusi dengan berbagai pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki atau pernah dilakukannya. Itulah alasan kenapa semakin kita banyak mencoba semakin mungkin kita berhasil karena otak akan belajar dari kesalahan dan selalu mencoba untuk mengatasi solusinya.

Lalu apa bedanya dengan ilmu NLP dan tidak?. Nah ini yang paling banyak ditanyakan para peserta seminar NLP tentang apa pentingnya belajar ilmu hipnotis ini.

NLP akan memberikan kita sebuah pola pemikiran atau membentuk pola pemikiran lebih cepat dengan orientasi pada apa yang terjadi pada diri kita. Misalkan anda takut dengan ketinggian, suatu ketika berada dalam gedung tinggi dan takut untuk menghadap ke bawah. Lalu dengan teknik ini anda menanamkan dalam pikiran tentang hal-hal yang menyenangkan dari ketinggian. Misalnya terjun payung, melihat pemandangan dan lain sebagainya.

Pola pikir yang terkonversi dengan baik akan sangat membantu anda untuk menemukan segala sesuatu solusi yang anda hadapi. Jadi bisa dikatakan anda akan dapat melakukan apapun dan dengan cara apapun jika bisa menguasai pikiran anda sendiri. Lebih lanjut silahkan mengikuti pelatihan NLP agar bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan anda, karena setiap orang kadang memiliki perbedaan cara pandang dan penggunaannya. Bisa jadi anda menggunakan dengan lebih cerdas lagi.

 

SEMOGA BERMANFAAT!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *