4 Gerakan Yoga Untuk Menghilangkan Bad Mood

Gerakan Yoga Untuk Menghilangkan Bad Mood

Gerakan Yoga
Gerakan Yoga

Suasana hati yang tak menentu bisa berimbas pada hasil kerja yang tidak maksimal. Pekerjaan yang tak ada hentinya, deadline dan aktivitas lain yang menurunkan semangat kerja ini bisa diatasi dengan yoga.

Ingin tahu apa saja gerakan yoga yang bisa menghilangkan bad mood? cari tahu pose berikut :

  1. Wheel pose
Wheel pose
Wheel pose

Posisi ini seperti kayang dalam senam. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil napas dalam-dalam untuk memasok oksigen yang cukup untuk tubuh Anda dan lakukan pose ini.

Wheel pose ini dipercaya dapat memberi energi pada tubuh dan pikiran. Berbaring di tanah dan tekuk lutut Anda. Tempatkan kedua telapak tangan di tanah. Setelah itu, angkat bagian tubuh Anda membentuk roda setengah lingkaran.

  1. Headstand
Headstand
Headstand

Gerakan ini memang agak sulit bagi pemula. Tapi pose ini paling efektif memberikan aliran darah ke kepala. Bagi Anda yang sudah terbiasa, melakukan pose ini juga memberikan keseimbangan bagi tubuh.

  1. Crow pose

Pose ini dapat membantu Anda mendapatkan kepercayaan diri dan menangkis pikiran negatif. Jongkok seperti katak bisa Anda mulai dengan membungkuk ke depan, menempatkan telapak tangan Anda di lantai dan angkat kedua kaki secara perlahan.

  1. Forward bend
Forward bend
Forward bend

Saat sedang bad mood, pose ini akan membantu meregangkan otot-otot tubuh Anda. Berdiri dengan tegak dan tarik napas yag dalam. Regangkan kepala dan lengan Anda. Buang napas saat Anda membungkuk ke depan. Tekuk sedikit lutut Anda, jika perlu, dan coba menyentuh tumit Anda dengan telapak tangan.

SEMOGA BERMANFAAT!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *